Friday, July 9, 2010

Tim Komisi I DPR RI Mengunjungi Yonkav 7/Sersus

Panser Anoa milik Kodam Jaya. (Foto: Kodam Jaya)

08 Juli 2010, Jakarta -- Tim dari Komisi I DPR RI mengunjungi Markas Batalyon Kavaleri 7/ Panser Khusus Kodam Jaya/Jayakarta untuk melihat langsung kesiapanya melaksanakan tugas Piace Keeping keluar negeri yang diterima langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Marciano Norman di Cijantung Jakarta Timur, Kamis(8/7).

Dalam menerima kunjungan kerja Komisi I tersebut Pangdam Jaya didampingi oleh Irdam Jaya, Asisten Operasi, Asisten Logistik, Asisten Perencanaan, Pa Ahli Bidang Sosial Budaya, Kazidam, Kabekang dan Kapendam Jaya, sedang tim Komisi I dipimpin oleh Mayjen TNI (Pur) Tritamtomo yang juga didampingi antara lain Tantowi Yahya, Yoris Nuwawea dan anggota lainya.

Dalam paparanya Letkol Kav Agustinus Purboyo Danyonkav-7/Sersus menyampaikan kondisi personel, kendaraan tempur, senjata yang dimilikinya untuk mendukung pelaksanaan misi tugas Piace Keeping diluar negeri termasuk hambatan dan upaya mengatasinya, yang langsung mendapat reaksi dari para anggota Dewan yang membidangi masalah pertahanan tersebut. Yoris berjanji setelah ini akan memperjuangkan di lembaganya untuk memperbarui Ranpur maupun Senjata di Yonkav-7/Sersus.

Setelah mendengarkan paparan, para anggota Dewan melihat dari dekat kondisi Kendaraan Tempur yang dimiliki Yonkav-7/Sersus . Kunjungan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata antara Pangdam Jaya/Jayakarta dengan ketua komisi I Tritamtomo.

Kodam Jaya

No comments:

Post a Comment