Wednesday, July 7, 2010

Kasad Resmikan Gedung Simulasi Tembak Brigif Linud 3/Kostrad

07 Juli 2010, Makassar -- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta meresmikan Gedung Simulasi Tembak TNI AD di Markas Brigade Infanteri Lintas Udara 3/Kostrad Kariango, Maros, Makassar, Selasa (6/7).

Usai meresmikan gedung simulasi tembak, Kasad menuju Batalyon Infanteri 700/Raider untuk meninjau perehaban bangunan satuan Yonif 700/Raider.

Dalam amanatnya Kasad mengatakan, Gedung Simulasi Tembak TNI Angkatan Darat yang diresmikan ini adalah salah satu sarana latihan bagi prajurit Brigif Linud 3/Kostrad dalam pelaksanaan latihan menembak, baik latihan menembak cepat maupun latihan menembak reaksi.

Menurut Kasad, pembangunan gedung ini sekaligus wujud kepedulian dan perhatian Pimpinan Satuan dalam rangka meningkatkan prestasi para atletnya, melalui belajar dan berlatih menembak, sehingga diperoleh hasil yang lebih baik, dalam event-event olahraga menembak.

Ditengah keterbatasan fasilitas latihan yang dimiliki satuan saat ini, TNI Angkatan Darat sangat menghargai upaya dan sumbangsih yang dilakukan Brigif Linud 3/ Kostrad dalam merealisasikan gedung simulasi tembak di wilayah ini, sehingga Brigif Linud 3/Kostrad masih dapat membangun fasilitas latihan seperti ini, jelas Kasad.

Kasad mengharapkan, dari pelaksanan latihan di gedung simulasi tembak ini akan muncul petembak-petembak andal yang dapat tampil dalam lomba tembak pada tingkat daerah, nasional, dan internasional, yang mewakili satuan dan wilayah ini.

Untuk itu, Kasad menegaskan, peresmian gedung simulasi tembak ini secara implisit mengandung pesan dan harapan kepada prajurit untuk senantiasa berlatih dengan baik, agar setiap prajurit mampu menjadi tentara profesional dalam mengemban tugas negara. Pesan dan harapan itu harus mampu direspons, direalisasikan, dan ditampilkan secara nyata melalui prestasi-prestasi dalam event kegiatan lombak menembak.

Satu hal yang patut diperhatikan, bahwa gedung simulasi tembak dan berbagai fasilitas latihan ini harus senantiasa dijaga, dipelihara, dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh setiap prajurit Brigif Linud 3/ Kostrad, agar gedung ini memiliki usia pakai yang lama, tambah Kasad.

Pelita

No comments:

Post a Comment