Tuesday, July 6, 2010

AU Iran Tempatkan UAV Sepanjang Perbatasan


05 Juli 2010 -- Angkatan Udara Iran merencanakan menempatkan pesawat nirawak (UAV) jenis pengintai disepanjang garis perbatasan, diumumkan KASAU Iran, Minggu (04/07), kutip FARS NEWS AGENCY (FNA).

Jenderal Majid Pirhadi dari Satuan Udara Angkatan Darat Iran mengatakan, saat diwawancarai FNA, pesawat nirawak akan mencakup seluruh wilayah perbatasan negeri dalam waktu dekat.

“Kami sedang mencoba melengkapi seluruh pangkalan udara utama Iran dengan pesawat nirawak jarak jauh tetapi untuk sekarang melengkapi pangkalan sepanjang garis perbatasan hal yang utama,” kata Pirhadi.

Pirhadi mengatakan seluruh perbatasan bagian Barat dan Selatan Iran akan dilengkapi dengan pesawat nirawak pada akhir musim panas (September 2010).

Markas Besar AU Iran berencana membentuk sebuah pusat komando-dan-kontrol untuk pesawat nirawak.

Iran mengklaim sukses menguasai teknologi pesawat siluman dan pesawat nirawak.

Pada Februari lalu, Iran meresmikan jalur produksi dua tipe pesawat nirawak dengan kemampuan membom dan pengintaian.

Pesawat nirawak Ra’d (guntur) dan Nazir (pelopor) mampu melakukan misi pengintaian jarak jauh, patroli, penyerangan dan pemboman dengan presisi tinggi.

Pesawat nirawak Ra’d dipilih untuk misi penyerangan dan pemboman yang mampu menghancurkan sasaran tertentu dengan presisi tinggi.

FNA/Berita HanKam

No comments:

Post a Comment