Wednesday, July 7, 2010

Koarmatim Amankan Kapal Tidak Berdokumen Lengkap


06 Juli 2010, Surabaya -- Surabaya, 6 Juli 2010 Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Pulau Rupat- 712 dari jajaran unsur Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut telah berhasil mengamankan kapal jenis Tug Boat TB. Kim Trans Solars/BG. Kim Trans SDB 320 yang tidak memiliki dokumen lengkap disekitar perairan Kalimantan Selatan, belum lama ini, Sabtu (3/7).

Kapal yang diamankan tersebut berlayar dari Sungai Danau menuju Kota Baru Kalimantan Selatan dengan Nakhoda Ramlan WNI, bebrbobot 271 GT/3.986 GT, memiliki ABK 7 orang semuanya WNI dengan muatan 8.102 MT Batu Bara.

“Ketika dilakukan pemeriksaan, kapal tersebut tidak bisa menunjukkan surat pengoperasian kapal, yaitu surat pengoperasian kapal tramper dalam negeri sudah habis masa berlakunya,”kata Komandan KRI Pulau Rupat- 712 Letkol Laut (P) Aries Cahyono menegaskan.

Untuk proses hukum dan penyidikan lebih lanjut, kapal beserta ABK dan barang bukti lainnya di kawal menuju Pangkalan TNI Angkatan Laut Kota Baru Kalsel.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment