Wednesday, July 7, 2010

Brigif-3 Marinir Lakukan Lintas Medan 100 Km


06 Juli 2010, -- Usai penutupan Latihan Pemantapan Terpadu Brigif-3 Marinir, Kamis (1/7), semua pelaku latihan dari Yonif 8 Mar dan Yonmarhanlan I Belawan melaksanakan Lintas Medan (Limed) sejauh 100 Km selama 3 hari yang dimulai Jumat (2/7).

Kegiatan Limed ini merupakan tahap akhir dari kegiatan latihan terpadu yang dilaksanakan mulai 20 Juni 2010 lalu. Sebelumnya mereka telah menyelesaikan latihan selama 14 hari di daerah latihan Pangkalan Susu, Besitang dan Pangkalan Berandan yang meliputi berbagai problem berat dan menantang yang terbagi dalam beberapa tahap seperti tahap rawa dan laut, tahap perorangan dasar, tahap hutan dan gunung dan tahap operasi darat.

Dalam lintas medan ini pasukan dihadapkan medan yang sangat sulit, hal ini dikarenakan selain cuaca yang sering hujan dan mengakibatkan jalan yang dilalui menjadi licin juga tergenang dan sering banjir. Namun dengan rintangan dan hambatan tersebut tidak menjadikan pasukan patah semangat untuk mencapai finish yang berada di Ksatrian Marinir Tangkahan Lagan.

Marinir

No comments:

Post a Comment