Monday, May 17, 2010

Rusia Jual Alutsista ke Brazilia dan Syria

Sistem pertahanan udara Tor-1. (Foto: Xinhua)

17 Mei 2010 -- Rusia dan Brazilia melakukan perundingan pembelian sistem pertahanan udara dikatakan seorang pejabat Rusia, Jumat (14/05) pada RIA Novosti.

Belum diketahui secara pasti jenis sistem pertahanan udara yang diminati oleh Brazilia.

Rusia tidak keberatan menjual sistem pertahanan udara jenis apapun yang diinginkan Brazilia. Menurut Mikhail Dmitriyev pimpinan Federal Service untuk urusan Kerjasama Militer-Teknis kemungkinan Brazilia membeli sistem Tor.

Sistem pertahanan udara Tor-M1 dikembangkan oleh Almaz-Antei, yang dirancang melumat sasaran berupa pesawat terbang, rudal jelajah, bom berpandu dan pesawat tanpa awak pada ketinggian rendah hingga sedang.

Brazilia telah menerima tiga helikopter serang Mi-35M Hind E dari dua belas yang dipesan dari Rusia senilai 150 juta dolar yang ditandatangani 2008.

Syria beli alutsista Rusia

Rusia akan mengirimkan pesawat tempur, kendaraan lapis baja dan sistem pertahanan udara ke Syria diberitakan kantor berita Rusia ITAR TASS mengutip pejabat Rusia.

Mikhail Dmitriyev mengatakan Rusia menjual jet tempur MiG-29, sistem pertahanan udara jarak pendek Pantsir dan kendaraan lapis baja pada Syria.

Dmitriyev tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah dan nilai kontrak.
Israel mengkritik penjualan senjata ini dengan dalih tidak membantu kearah perdamaian di Timur Tengah.

RIA Novosti/AFP/@beritahankam

1 comment:

  1. Klo israel mengkritik takut karena g bisa menjajah lebih luas lagi klo amerika sukanya pemerintah yg udh sah yg g sesuai dengan keinguinannya pasti akan di adu domba ama rakyatnya

    ReplyDelete