Wednesday, May 19, 2010

Organik Militer Secapaad Latihan Taktik Tempur

18 Mei 2010, Bandung -- Latihan taktik bertempur TNI AD dilaksanakan agar para prajurit Secapaad (Sekolah calon perwira angkatan darat) memahami taktik bertempur konvensional maupun non konvensional dan bagaimana penerapannya tanpa melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Demikian amanat yang disampaikan Komandan Secapaad pada Upacara Pembukaan Latihan Taktik Bertempur TNI AD. Latihan dilaksanakan seminggu melibatkan seluruh personel militer Secapaad termasuk Komandan Secapaad beserta Staf.

Pelatih taktik bertempur TNI AD ini adalah para Perwira dan bintara Secapaad yang telah menerima penataran taktik bertempur TNI AD di Pusdikif Cipatat yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta.

Drill Teknis taktik bertempur TNI AD ini meliputi materi teknis yaitu teknik pembawaan senjata, evaluasi korban, melintasi daerah bahaya, kedudukan di pesawat, serbuan dalam ruangan, tanda visual dan sweeping serta materi taktik yaitu taktik pertahanan dalam pemukiman, penyergapan dalam pemukiman, penghadangan dalam pemukiman, lawan penghadangan dalam berkendaraan dan pam route.

Sebanyak 771 organik militer Secapaad dengan serius dan antusias mengikuti semua arahan pelatih mulai dari apel pagi sampai menjelang apel siang. Hasilnya seluruh materi latihan berhasil dilatihkan dengan tingkat pemahaman dapat melaksanakan.

Latihan ini akan diperdalam lagi pada minggu keempat setiap bulan yaitu saat pelaksanaan Minggu Militer. Harapannya seluruh prajurit Secapaad menguasai dan mahir dalam taktik bertempur TNI AD.

Penhumas Secapaad/Dispenad/POS KOTA

No comments:

Post a Comment