Thursday, May 20, 2010

Desmon Hermono Kusumo Jabat Komandan KRI Teluk Amboina-503

20 Mei 2010, Jakarta -- Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji, melantik Letkol Laut (P) Desmon Hermono Kusumo menjadi Komandan KRI Teluk Amboina-503 dalam suatu upacara yang dihadiri pejabat teras Satuan Lintas Laut Militer Jakarta di KRI Teluk Amboina-503 Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/5).

Jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan dari Dansatlinlamil Jakarta kepada Letkol Laut (P) Desmon Hermono Kusumo.

Dansatlinlamil Jakarta, Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI AL diselenggarakan sesuai dengan tuntunan organisasi dan memberikan kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

”Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan yang sangat luas oleh karena itu berbanggalah kepada para perwira yang dipercaya oleh TNI AL dan negara untuk menjadi seorang Komandan KRI” katanya.

Dansatlinlamil Jakarta mengatakan bahwa wawasan kepemimpinan saat ini sangat diperlukan terlebih lagi dimasa yang akan datang, dengan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang komprehensif, sistematis dan integral serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini terasa semakin cepat berubah.

Ditambahkannya, prajurit yang berdinas di KRI mempunyai tugas dan tanggungjawab merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada dikapal sehingga kapal selalu berada pada kondisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan.

Bagi seorang Komandan, papar Dansatlinlamil Jakarta, harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buah, segala permasalahannya yang ada pada mereka. Dan seorang Komandan diharapkan dapat dijadikan sebagai guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya.

Dispenkolinlamil/POS KOTA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment