Tuesday, May 18, 2010

Lanud Abd. Saleh Gelar Latihan Garuda Perkasa 2010


18 Mei 2010, Malang -- Lanud Abd Saleh menggelar Latihan Garuda Perkasa 2010 yang dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. di Taxy Way Lanud Abd Saleh dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh. (18/5).

Latihan Garuda Perkasa 2010 merupakan program kerja latihan satuan yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh beserta jajarannya, dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan dan pengertian untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara. Dalam latihan ini semua unsur satuan dan staf akan diuji kesiapan operasionalnya, baik mulai dari menganalisa dan menguji doktrin sampai mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan tehnik sistem operasi udara serta pertahanan pangkalan.

Latihan ini mempunyai arti yang sangat penting, jelas Komandan, karena sebagai pangkalan operasi, Lanud Abd Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional yang tinggi, sehingga apabila setiap saat mendapatkan tugas operasi, akan mampu melaksanakan dengan berhasil, aman dan lancar.

Untuk mencapai kondisi tersebut, maka secara terjadual, dalam program kerja 2010 bidang operasi dan latihan dilaksanakan latihan-latihan secara bertahap, mulai dari latihan perorangan sampai latihan satuan bagi satuan-satuan yang berada dalam jajaran Lanud Abd Saleh. Lanjutnya.

Mengingat pentingnya latihan Garuda Perkasa ini, maka harus dilaksanakan sesuai dengan siklus kerjanya. Setiap kali mengadakan latihan maka eskalasi latihan harus ditingkatkan dan hasilnya harus semakin baik. Keterbatasan-keterbatasan yang dihadapi hendaknya jangan sampai mengendorkan semangat berlatih, dan untuk mengatasinya agar dilaksanakan koordinasi dengan sebaik-baiknya.

Rencana latihan digelar selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 21 Mei 2010 dan dibagi dalam dua tahap yaitu gladi posko dan gladi lapangan (manuver lapangan) latihan melibatkan 40 orang Perwira, masing-masing dari staf Lanud dan Wing 2 Lanud sebagai Kolat serta 600 Orang personel sebagai pelaku.

Pentak Lanud Abd. Saleh

No comments:

Post a Comment

Post a Comment