Sunday, May 23, 2010

Panglima TNI Terima Wakil Ketua Komisi Sentral RRC

21 Mei 2010, Jakarta -- Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso, menerima kunjungan kehormatan Wakil Ketua Komisi Sentral Militer Republik Rakyat China (RRC), Jenderal Guo Boxiong, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (21/5). Kunjungan kehormatan tersebut diawali dengan jajar kehormatan di lapangan Plaza Mabes TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Guo Boxiong menyatakan bahwa hubungan persahabatan antara rakyat Tiongkok dengan rakyat Indonesia telah terjalin sejak lama. Diharapkan kunjungan kehormatan ini akan lebih meningkatkan hubungan diplomatik antara kedua negara, khususnya hubungan kedua Angkatan Bersenjata serta memperluas dan memperkokoh kepercayaan serta meningkatkan kerja sama.

Sedangkan Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan Jenderal Guo Boxiong merupakan suatu kehormatan bagi TNI. Hubungan kedua Angkatan Bersenjata telah terjalin sejak lama di berbagai bidang, antara lain bidang pendidikan, peninjauan latihan, seminar dan penggunaan alat militer guna memenuhi kebutuhan pertahanan Republik Indonesia.

Panglima TNI mengharapkan kunjungan Wakil Ketua Komisi Sentral Militer Republik Rakyat China ini akan memberikan dampak positif dan konstruktif bagi peningkatan hubungan kerja sama kedua Angkatan Bersenjata yang telah berlangsung lama dan saling menguntungkan. Selama ini, kerja sama di bidang militer yang telah terjalin, dirasakan sangat bermanfaat bagi TNI dalam menjalankan tugas pokoknya dan diharapkan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam menerima kunjungan tersebut diantaranya adalah Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderakl TNI George Toisutta, Kepala Staf Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Kasum TNI, Irjen TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Aslizar Tanjung SE,MBA dan para Asisten Panglima TNI.

Puspen TNI

No comments:

Post a Comment