Wednesday, May 26, 2010

Kobangdikal Luluskan 10 Pilot TNI-AL


25 Mei 2010, Surabaya -- Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI Angkatan Laut (AL) meluluskan 10 orang pilot baru yang mengikuti program Pendidikan Penerbangan TNI-AL.

Kelulusan siswa Pendidikan Penerbangan TNI-AL itu dilakukan melalui upacara militer di Base Operasional Juanda, Surabaya, Selasa.

Dalam upacara itu juga diwarnai dengan pengukuhan Lettu Laut (P) Roby Lisa sebagai lulusan terbaik. Putra pasangan Serma Marinir (Purn) H. Basuki dan Hj. Sumiati itu mendapatkan kehormatan penyematan brevet "wing" udara dari Komandan Kobangdikal Laksaman Mudda TNI Sumartono.

Sementara itu, kesembilan lulusan lainnya mendapat penyematan brevet dari orang tuanya masing-masing yang dihadirkan dalam upacara tersebut.

Dankobangdikal menjamin para pilot itu mampu menerbangkan pesawat udara TNI-AL dengan kualifikasi kapten pilot untuk pesawat berat dan co-pilot untuk pesawat sedang dan ringan dalam tugas pokok penerbangan TNI-AL.

Sumartono juga menekankan seluruh mantan siswa, dengan berakhirnya salah satu jenjang pendidikan ini untuk senantiasa meningkatkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalitas di bidang penerbangan.

"Satu jenjang pendidikan telah dilalui, namun bukan berarti berhenti belajar. Kesempatan ini harus jadi cambuk untuk lebih menyiapkan diri menghadapi tugas-tugas yang semakin berat," kata jenderal bintang dua itu.

Upacara penutupan pendidikan penerbang yang dikenal sebagai "Wingday" itu dihadiri pula Komandan Pusat Penerbangan TNI-AL Laksamana Pertama TNI H. Sipahutar, Wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir P. Verry Kunto G., Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Totok Permanto, dan pejabat teras Kobangdikal lainnya.

ANTARA Jatim

No comments:

Post a Comment