Thursday, August 13, 2009

TNI Sangat Profesional

TNI Konga XXIII-C/UNIFIL tidak hanya menjalankan tugas menjaga dan mengamankan daerah operasinya dari gangguan keamanan. Tapi mereka juga aktif berkontribusi pada tugas-tugas kemanusian, salah satunya kursus montir kepada anak-anak Libanon. (Foto: detikFoto/Letkol Arh Hari Mulyanto)

13 Agustus 2009, Jakarta -- Dalam melaksanakan dan menyelesaikan setiap tugas-tugasnya pada misi perdamaian di Lebanon, Tentara Nasional Indonesia sangat profesional, bekerja dengan penuh semangat, penuh dengan senyum, tidak pernah marah dan tidak pernah dongkol. Demikian sepenggal kata sambutan yang disampaikan oleh Wakil Komandan Force Headquarter Support Unit (FHQSU) UNFIL HQ - Letkol Porcelio berkewarganegaraan Italy, dalam upacara pelepasan dan penyambutan Wakil Komandan FHQSU, Rabu (12/8) di Sudirman Camp-Lebanon.

Dengan perasaan yang penuh keharuan, Letkol Porcelio yang akan digantikan oleh Letkol Colosimo mengucapkan banyak terima kasih dan sangat senang sekali bertemu banyak teman dari Indonesia dan tidak akan melupakan selamanya.

Sementara itu, Komandan Satgas FHQSU TNI Kontingen Garuda XXVI-A - Kolonel Mar Saud Tambatua dalam sambutannya mengatakan FHQSU telah bekerja sama lebih dari enam bulan bersama Letkol Porcelio dengan banyak kenangan dan banyak tantangan. Sebagai manusia mungkin kita berat melepas kepergian Letkol Porcelio, tapi sebagai prajurit kita harus siap melaksanakan tugas kapanpun juga dan dimanapun juga. Dansatgas juga mengucapkan selamat jalan dan salam hangat kami untuk keluarga di rumah.

Dansatgas juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Colosimo dan berharap dengan sisa waktu yang ada ini kita dapat bekerja sama menuntaskan misi kita secara bersama. “Dalam misi ini kita adalah satu hingga jangan ada keraguan dan kami semua siap mendukung dan siap bekerja sama untuk kesuksesan misi perdamaian di Libanon.” tegas Dansatgas Konga XXVI-A.

PUSPEN TNI

No comments:

Post a Comment