Wednesday, August 12, 2009

Tim TMTCG Dari AS Kunjungi Lanud Iswahjudi


12 Agustus 2009, Madiun -- Tim TMTCG (Tactical Missile Technical Coordination Group) dari Amerika Serikat mengunjungi Lanud Iswahjudi, Madiun, Senin (10/8).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sampai sejauh mana permasalahan yang dihadapi TNI Angkatan Udara - dalam hal ini Lanud Iswahjudi - tentang rudal Maverick dan AIM-9 beserta tester-nya.

Kunjungan Direktur Program Angkatan Udara, dari Kantor Kerjasama Pertahanan (Air Force Programs Director, Office of Defense Cooperation) Amerika ini berlangsung pasca pembelian Alutsista dari Amerika Serikat.

Dari kunjungan ini, tim TMTCG selanjutnya memberikan rekomendasi terhadap Maverick Missile yang digunakan oleh Lanud Iswahjudi.

Menurut tim TMTCG, karena ada sebagian peralatan yang tidak bisa dibeli melalui rekanan melainkan, itu harus dibeli langsung dari pabriknya. Untuk itu, harus ada perjanjian kedua negara di bidang militer.

Tim yang terdiri dari tujuh orang tersebut diterima Komandan Wing 3 Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., Dandepohar 60 Kolonel Tek Mahendradatta, S.IP., serta para Kadis.

Selanjutnya, tim memberikan penjelasan tentang rudal Maverick dan AIM-9, dilanjutkan tanya-jawab. Sesi ini diikuti para penerbang dan perwira teknik dari Skadron maupun dari jajaran Depohar 60.

PENTAK LANUD ISWAHJUDI

No comments:

Post a Comment