Tuesday, August 11, 2009

Menhan Terima Bintang Yudha Dharma Utama

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso (kiri) menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama dari Negara Republik Indonesia kepada Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (11/8). Pada kesempatan yang sama, sebanyak 74 orang Perwira Tinggi TNI dari ketiga angkatan mendapatkan Tanda Kehormatan dari Negara Republik Indonesia berupa Bintang Yudha Dharma, Bintang Yudha Dharma Nararya dan Bintang Yudha Dharma Pratama. (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/nz/09)

11 Agustus 20009, Jakarta, -- Presiden RI menganugerahi Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono penghargaan Bintang Yudha Dharma Utama, karena yang bersangkutan telah mampu menjalankan pengabdian dengan sebaik-baiknya sebagai pembina lembaga pertahanan TNI.


Penyematan Bintang Yudha Dharma Utama dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso kepada Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa.

Pemberian penghargaan Bintang Yudha Dharma Utama itu didasarkan pada Keputusan Presiden No 21/206/TK/2009 tertanggal 21 Juli 2009.

Usai menerima penghargaan itu, Juwono Sudarsono yang dilantik sebagai Menteri Pertahanan pada 21 Oktober 2004 itu menyatakan, sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan.

"Saya merasa terhormat dan sangat berterimakasih atas penghargaan tersebut, karena dinilai cukup baik sebagai pembina lembaga pertahanan terpenting yakni TNI," katanya singkat.

Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso (kiri) menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Wakasal Laksdya TNI Moeklas Sidik (2 kiri), Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Irjen TNI Letjen TNI Liliek AS Sumaryo (2 kanan) dan Bintang Yudha Darma Nararya kepada Aspers Kasau Marsda TNI Sudjadijono dari Negara Republik Indonesia sebagai perwakilan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (11/8). Sebanyak 74 orang Perwira Tinggi TNI dari tiga angkatan mendapatkan Tanda Kehormatan dari Negara Republik Indonesia berupa Bintang Yudha Dharma, Bintang Yudha Dharma Nararya dan Bintang Yudha Dharma Pratama. (Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf/Koz/nz/09)

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan Juwono Sudarsono merupakan sosok Menteri Pertahanan yang profesional, selalu mendorong dan memotivasi TNI untuk menjalankan tugas pokoknya sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Beliau sangat memahami aspirasi TNI dan bisa memberikan motivasi, dorongan dan arahan agar TNI bisa menjalankan tugas pokoknya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Selain penganugerahan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Menteri Juwono Sudarsono, penghargaan berupa Bintang Dharma, Bintang Yudha Dharma Nararya dan Bintang Yudha Dharma Pratama juga diberikan pada 74 perwira tinggi TNI.

ANTARA News

No comments:

Post a Comment