Thursday, August 13, 2009

TNI AD Indonesia-Singapura Lomba Tembak Bersama

Sejumlah petinggi militer angkatan darat Indonesia dan Singapura membidik menggunakan pistol saat dilaksanakan Novelty Shoot atau lomba menembak antar petinggi militer AD kedua negara dalam rangka Army Interaction Games IV/2009 di lapangan tembak komplek Akmil, Magelang, Jateng, Kamis (13/8). Kegiatan tersebut untuk mengakrabkan antar petinggi militer dan meningkatkan kerjasama kedua negara di bidang pendidikan militer, latihan militer dan bidang intelejen. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin/ss/pd/09)

13 Agustus 2009, Magelang -- Sejumlah petinggi TNI Angkatan Darat (AD) Indonesia bersama TNI AD Singapura melakukan lomba menembak di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis.


Hadir dalam perlombaan itu antara lain Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo dan Kasad Singapura Mayor Jenderal Veo Kian Hong.

Agustadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan TNI AD Indonesia dan Singapura.

Ia mengatakan, TNI AD telah melakukan kerja sama dengan Singapura sejak lama dalam bentuk pendidikan militer, latihan militer, dan bidang intelijen.

Sejumlah petinggi militer angkatan darat Singapura memilih pistol. (Foto: ANTARA/Anis Efizudin/ss/pd/09)

"Hari ini kita melakukan kegiatan bersama dalam bentuk olahraga menembak dan besok pagi golf. Kegiatan ini untuk lebih mengakrabkan antara TNI AD Indonesia dan Singapura," katanya.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini juga dilakukan dengan sejumlah negara lainnya terutama di tingkat Asean.

"Kami juga melakukan kegiatan yang sama antara lain dengan Malaysia, Filipina, dan Brunai. Untuk di luar Asean akan mencoba kerja sama dengan Australia," katanya.

Kadispenad Brigjen Cristian Zebua mengatakan, Akmil dipilih untuk menyelenggarakan kegiatan ini karena tempat ini mempunyai nilai tersendiri bagi TNI AD.

"Akmil merupakan tempat yang melahirkan perwira-perwira AD dan di sini fasilitasnya memadai," katanya.

ANTARA JATENG

1 comment:

  1. artikel nya sangat bermanfaat.. ane tunggu artikel berikutnya ya Mas..
    Pusat Senapan Angin Gejluk dan PCP Terbaik

    ReplyDelete