Thursday, July 2, 2009

Satgas Marinir Pulau Terluar VI Tiba di Surabaya

(Foto: antarajatim)

2 Juli 2009, Surabaya -- Satuan Tugas (Satgas) Marinir Pulau Terluar VI tiba dan diterima dalam upacara resmi di Lapangan Apel Yonif-1 Marinir, Surabaya, Kamis.

Kedatangan ke-136 personel Satgas Marinir Pulau Terluar VI itu diterima secara resmi oleh Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir K. Situmorang.

Satgas yang dikomandani Lettu Marinir Dwipo Hartanto itu bertugas di Pulau Fani, Pulau Fanildo, dan Pulau Brass di sebelah utara Manokwari yang berbatasan dengan Negara Palau.

Sebagian dari mereka juga ditempatkan di Pulau Dana yang berbatasan langsung dengan Australia.

Dalam sambutan penerimaan, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir K. Situmorang mengatakan penugasan bagi prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan.

"Kepercayaan itu sendiri merupakan suatu kehormatan, sekaligus kebanggaan. Dengan tekad itu, Satgas Mar Pulau Terluar VI dapat menyelesaikan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan," katanya.

Menurut dia, hal-hal positif yang telah ditunjukkan anggota satgas dengan tidak adanya laporan-laporan negatif yang sampai ke pimpinan.

"Atas nama keluarga besar Brigif-1 Marinir, saya mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota Satgas atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas negara," katanya.

Selain itu, atas nama pimpinan Korps Marinir, terima kasih juga disampaikan kepada keluarga anggota satgas yang telah memberikan dukungan moril kepada suami yang sedang bertugas.

Acara itu juga dihadiri Asops Kaspasmar-1 Kolonel Marinir I Made Wahyu, Danyonif-1 Mar Mayor Marinir Guslin, Danyonif-3 Mar Mayor Marinir Sugianto, S.Sos, Danyonif-5 Mar Letkol Marinir Firman Johan, Danyon Zeni-1 Mar Mayor Marinir Sunaswan, Danyon Komlek-1 Mar Mayor Marinir Edi Cahyo, Danyon Kes-1 Mar Mayor Laut Andi Abdullah, dan perwira di jajaran Pasmar-1.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment