Monday, June 29, 2009

527 Taruna Laksanakan Kegiatan Bhinneka Eka Bhakti


29 Juni 2009, Surabaya -- Sebanyak 527 taruna tingkat satu atau berpangkat Kopral Taruna (Koptar) Akademi TNI sekarang ini sedang berada di Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, guna melaksanakan kegiatan Bhinneka Eka Bhakti (BEB). Para taruna ini terdiri dari Taruna AD 303 orang, Taruna AL 99 orang, dan Taruna AU 125 orang. Latihan ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu dari tanggal 27-Juni sampai dengan 8-Juli.

Adapun materi latihan, Matra Darat akan meninjau Yonif 500 Raider, Yonkav-3, Yonzipur-5,Yonif Linud 502, Yon Arhanudri-2, dan Grup 2 Kopassus. Matra Laut meliputi, peninjauan Kapal Perang (KRI), dan Satuan Pasukan Katak (Satpaska) Koarmatim, meninjau material tempur dan senjata marinir, dan ke pangkalan Udara TNI AL Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), Juanda. Sedangkan untuk Matra Udara akan meninjau ke Lanud Abd. Saleh, Skuadron Udara 4, 21, 32, Skatek 022 dan peninjauan Yon 464 Paskhas.

Tujuan kegiatan Bhinneka Eka Bhakti ini antara lain untuk meningkatkan semangat dan jiwa integrasi yang tinggi serta wawasan dan pengetahuan kematraan di lingkungan TNI serta memantapkan sikap dan peri laku sebagai prajurit saptamarga. Sedangkan sasaran kegiatannya adalah agar para taruna mengetahui tentang berbagai kesenjataan dalam jajaran kotama TNI AD secara nyata, taruna mengetahui tentang satuan operasi (Satops) dan alut sista TNI AL secara nyata dan taruna mengetahui tentang satuan operasi dan alut sista TNI AU secara nyata, tandas Gubernur AAL Lasda TNI Moch. Jurianto, S.E.

AAL

No comments:

Post a Comment