Wednesday, July 1, 2009

Kapal Perusak Admiral Panteleyev Kembali Ke Pangkalan

Kapal perusak Admiral Panteleyev. (Foto: F18E777)

1 Juli 2009 -- Kapal perusak kelas Udaloy Admiral Panteleyev dan kapal tanker Irkut dari Armada Pasifik Rusia kembali ke pangkalannya di Vladivostok, Rabu (1/7), setalah menyelesaikan misi anti perompak di Teluk Aden.

Admiral Panteleyev melakukan patroli anti perompak di perairan Somali bersama sebuah kapal tug boat dan dua kapal tanker dari 27 April hingga 7 Juni.

Kapal perusak kelas Udaloy Admiral Tributs. (Foto: russianwarrior.com)

Admiral Panteleyev menahan kapal yang mengangkut 29 orang tersangka perompak, diyakini mereka terlibat dalam penyerangan yang gagal pada kapal tanker diawaki berkebangsaan Rusia dalam perjalanan ke Singapura. Saat itu, Admiral Panteleyev sedang mengawal enam kapal dagang.

Saat kembali ke pangkalannya, Admiral Panteleyev dan Irkut mengunjungi pelabuhan Da Nang di Vietnam dari 19 - 23 Juni, sedangkan kapal tunda SB-27 dan tanker Izhora langsung berlayar ke Vladivostok.

Armada Pasifik mengirimkan kapal perusak kelas Udaloy Admiral Tributs, kapal tanker Boris Butoma, kapal tunda MB-99 pada 29 Juni untuk menggantikan gugus tugas Admiral Panteleyev.

RIA Novosti
/@beritahankam

1 comment:

  1. Informasi yang sangat menarik, ayo indonesia juga jangan kalah, kita juga harus perkuat pertahanan dengan memproduksi sendiri persenjataan perangnya.

    ReplyDelete