Monday, February 2, 2009

Sistem Pertahanan Udara Iran Terbaru


Tehran -- Sistem pertahanan udara buatan dalam negeri berhasil mengenai sasaran sejauh 55,000 feet (18 km), diumumkan oleh Menteri Pertahanan Iran Brigjen Mostafa Mohammad Najjar pada Fars News Agency (31/1) saat perayaan perkenalan sistem pertahanan udara 100mm.

Sistem pertahanan udara dengan teknologi canggih ini dapat menghadang setiap pesawat musuh, helikopter bahkan peluru kendali balistik pada ketinggian 55,000 feet (18 km).

Sistem radar pendeteksi maupun penghadang sasaran seluruhnya dibuat oleh ahli-ahli Iran sendiri.

Bagian yang terpenting dalam sistem ini kemampuan melacak sasaran dan secara otomatis menembaknya.

Selonsong peluru yang digunakan pada sistem ini dilengkapi dengan pemicu yang dapat meledak dan menghancurkan sasaran dari jarak dekat meskipun peluru tidak langsung mengenai sasaran.

Pemerintah Tehran mulai meluncurkan program pembuatan senjata pada periode tahun 1980 - 1988 akibat perang dengan Irak dan jawaban embargo senjata oleh Amerika Serikat. Saat ini Iran telah berhasil membuat pesawat tempur, kendaraan angkut personil, tank serta peluru kendali.

FNA/@beritahankam

3 comments:

  1. HEBAAAAAAAAAAAAAAAAATT... INDONESIA KAPAN??? JANGAN BISANYA BERGANTUNG SAMA NEGARA LAIN AJA YANG BISANYA CUMA BELI PAKAI 'DP' SISANYA UTANG!!

    ReplyDelete
  2. maju terus iran hanya kau saja yang bisa kami andalkan! negara teluk satu persatu sudah disekutui amerika!

    ReplyDelete
  3. indonesia lebih hebat ....ga usah buat udah punya..........ngapain cape2 buat, kalau beli aja bisa ...gampang.......praktis......dan ga repot........ plus ada fee nya....untuk pejabat.............HIDUP SBY!!!!!

    ReplyDelete