Friday, February 6, 2009

Yonif 643/Wanara Sakti dan TDM Patroli Bersama



5 Februari 2009, Sanggau -- Batalyon Infanteri 643/ Wanara Sakti di bawah pimpinan Letu Inf Winas Kurniawan beserta 7 anggotanya dan 3 anggota Tentara Diraja Malaysia pada tanggal 24 Januari 2009 melaksanakan patroli bersama di wilayah perbatasan Kec. Entikong Kab. Sanggau, dalam rangka pengecekan situasi, konsisi dan kedudukan patok batas negara.

Di minggu ke empat bulan Januari 2009 ini Tim Satgas Pamtas di bawah pimpinan Lettu Inf Winas Kurniawan mendapat sasaran tugas di wilayah sepanjang 2,5 km dengan medan perbukitan yang terjal, di sektor ini tidak ditemukan patok yang patah, rusak dan hilang, dalam arti seluruh patok-patok tersebut dalam keadaan dan kondisi baik tepat pada posisi koordinat sebagaimana terpaparkan dalam setiap lembar peta yang di bawa, untuk pengecekan lebih lanjut oleh Prajurit TNI maupun TDM di gunakan alat yang disebut GPS.

Lettu Inf Winas Kurniawan sebagai perwira muda selama dalam tugas patroli bersama, selalu menekankan kesiap-siagaan, kehati-hatian, ketelitian dan ketertiban, hal itu disampaikan pada saat akan meninggalkan Posko untuk menuju sasaran patroli, yang didahului dengan pembacaan doa menurut ajaran Agama dan keyakinan masing-masing.

kodam-tanjungpura.mil.id

1 comment: