Thursday, February 5, 2009

Kolonel Laut (S) Sapto Adi Jabat Kadep Suplai AAL

5 Februari 2009, Surabaya - Gubernur Akademi TNI AL (AAL), Laksda TNI Moch. Jurianto di Surabaya, Kamis melantik Kolonel Laut (S) Sapto Adi sebagai Kepala Departemen (Kadep) Suplai menggantikan Kolonel Laut (S) Agung Sutoyo.

Kolonel Sapto sebelumnya bertugas di Dinas Perbekalan Mabes TNI AL, Jakarta, sedangkan Kolonel Agung selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Depo Pusat Perbekalan Wilayah Barat di Jakarta.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengatakan, perwira yang bertugas di lembaga pendidikan pencetak perwira itu adalah prajurit terbaik karena akan mengawaki organisasi yang sangat menentukan masa depan TNI AL.

"AAL dituntut untuk menghasilkan lulusan perwira yang mampu memimpin organisasi, mulai dari tingkat satuan hingga komando atas. Karena itu prajurit yang bertugas di lembaga ini adalah perwira pilihan," katanya.

Menurut dia, saat ini TNI AL terus melakukan upaya peningkatan profesionalisme prajurit dan penambahan alutsista sehingga menuntut AAL untuk menghasilkan perwira yang bisa mengikuti tuntutan profesionalisme itu.

"Untuk pejabat yang dilantik, perlu saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah, kehormatan dan kebanggaan sekaligus harga diri. Karena itu semua tugas harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," katanya.

antarajatim

No comments:

Post a Comment