Tuesday, March 9, 2010

Komandan Brigif-1 Marinir Diganti

Danpasmar-1, Brigjend TNI Mar I Wayan Mendra (tengah) salam komando dengan Komandan Brigif-1 Marinir yang lama, Kolonel Marinir Kasirun Situmorang (kiri) dan yang baru, Kolonel Marinir Amir Faisol, usai sertijab di Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (9/3). Kolonel Marinir Kasirun Situmorang selanjutnya menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ed/hp/10)

09 Maret 2010, Surabaya -- Jabatan Komandan Brigif-1 Marinir yang dijabat Kolonel Marinir Kasirun Situmorang diserahkan kepada penggantinya Kolonel Marinir Amir Faisol (mantan Kadisminpers Kormar).

Pergantian itu dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Mendra di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa.

Pejabat lama Kolonel Marinir Kasirun Situmorang sudah dilantik sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir pada Senin (8/3).

Komandan Brigif-1 Marinir yang baru, Kolonel Marinir Amir Faisol, diangkat sejumlah anggota pasukan infanteri Brigif-1 Marinir, saat tradisi penyambutan komandan baru, usai sertijab di Mako Brigif-1 Marinir, Gedangan Sidoarjo, Selasa (9/3). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ed/hp/10)

Sejumlah pasukan infanteri Marinir, berlari dan memasang mortir, sesaat sebelum sertijab Komandan Brigif-1 Marinir dari Kolonel Marinir Kasirun Situmorang kepada Kolonel Marinir Amir Faisol, di Mako Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (9/3). (Foto: ANTARA/Eric Ireng/ed/hp/10)

Dalam amanatnya, orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 itu mengatakan Brigif-1 Marinir sebagai inti kekuatan pasukan pendarat amfibi mengemban misi pembinaan dan penggunaan kekuatan untuk melaksanakan operasi pertahanan pantai dan operasi lainnya.

"Dengan tugas pokok itu, Brigif-1 Marinir memiliki tugas dan tanggung jawab moral yang sangat berat, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, inovasi, dan dedikasi yang tinggi agar tugas pokok dapat tercapai," katanya.

Menghadapi masa depan yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, katanya, setiap prajurit Brigif-1 Marinir dituntut lebih mawas diri dan antisipatif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempur.

Upacara sertijab dihadiri para pejabat Korps Marinir Surabaya, pejabat TNI dan Polri wilayah Surabaya dan Sidoarjo, serta undangan lainnya.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment