Wednesday, December 30, 2009

KASAD Terima Dubes Korea Utara

Parade militer AB Korea Utara. (Foto: trendsupdates.com)

30 Desember 2009, Jakarta -- Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Rakyat Demokratik Korea, Mr. Jong Chun beserta staf Kedubes, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa (29/12).

Kepada tamunya Kasad mengatakan, TNI Angkatan Darat memiliki tugas yang sangat strategis antara lain menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan darat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, TNI Angkatan Darat senantiasa berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang antara lain dilaksanakan dengan peningkatan program pendidikan dan latihan termasuk kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat.

Selama ini antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Republik Rakyat Demokratik Korea belum ada hubungan kerjasama. Karena itu pertemuan ini diharapkan menjadi awal terwujudnya hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Darat. Pada tingkat Mabes TNI Angkatan Darat dapat diawali melalui program Army to Army Talks dalam bentuk pertukaran kunjungan Perwira Senior, program pertukaran pendidikan, latihan bersama dan lain-lain, yang akan menjadi payung hukum bagi pelaksanaan hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Darat yang tentunya harus berlandaskan saling menghargai, menghormati dan menguntungkan, kata Kasad.

Kasad berharap melalui kunjungan kehormatan ini dapat menjadi titik awal terwujudnya hubungan kerjasama TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Republik Rakyat Demokratik Korea dimasa yang akan datang.

DISPENAD

No comments:

Post a Comment

Post a Comment