Sunday, October 11, 2009

Marinir AS Tiba di Padang

10 Oktober 2009, Padang -- Seorang personel TNI dan Amerika Serikat berdiri di depan helikopter angkatan laut milik AS, di Lanud Tabing, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/10). Selain membangun Rumah Sakit Lapangan dan mengerahkan armada helikopter untuk membantu penyaluran bantuan dan korban gempa, pemerintah Amerika Serikat juga akan membantu korban gempa Sumatra Barat dengan dana lebih dari 10 juta dolar AS. (Foto: ANTARA/Ismar Patrizki/09)




Sejumlah tentara Amerika Serikat tiba di Lanud Tabing, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/10). (Foto: ANTARA/Ismar Patrizki/09)

Helikopter AS Rusak Tenda & Dapur di Padang Pariaman

Helikopter milik Amerika Serikat telah merusak tenda dan dapur umum Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang berada di kawasan Tuju Kuto, Padang Pariaman, tepatnya di Sungai Saria.

Peristiwa itu terjadi saat helikopter berukuran besar itu ingin melakukan pendaratan di kawasan tersebut, Sabtu (10/10/2009) sore untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa.

Tenda-tenda dan dapur umum milik ACT yang berdiri di sekitarnya tak mampu menahan kencangnya angin yang bersumber dari putaran baling-baling.

Akibatnya, sejumlah tenda dan dapur umum porak poranda serta mengakibatkan beberapa orang relawan terluka ringan.

"Tekanan udara dari baling-baling terlalu kuat sehingga dapur dan tenda porak poranda," ujar salah seorang staff Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di lokasi.

okezone

No comments:

Post a Comment