Thursday, October 15, 2009

Kodam V/Brawijaya Kirim Pasukan ke Perbatasan Papua

Anggota Korps Zeni mengikuti parade milter pada upacara HUT ke-64 Korps Zeni Tempur TNI AD Kodam V/ Brawijaya di lapangan Kesatrian Yon Zipur 10 Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (15/10). Peringatan hari jadi Korps Zeni diisi dengan kegiatan parade militer, atraksi kolone senjata, serta bela diri mileter. (Foto: ANTARA/Musyawir/ss/hp/09)

14 Oktober 2009, Surabaya -- Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya mengirimkan pasukan ke daerah perbatasan Papua dengan Papua Nugini.

Pelepasan pasukan Batalion Infanteri 527 itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya, Brigjen TNI Marinir Triono Sulistyohadi di Dermaga Ujung, Surabaya, Rabu.

Personel Batalion Infanteri 527 itu akan bertugas di Subsektor B Komando Pelaksana Operasi Komando Resor Militer (Korem) 172/Praja Wira Yakti.

Mereka akan menggantikan personel Batalion Infanteri 511 yang sebelumnya telah menjalankan tugas pengamanan kawasan perbatasan negara selama 12 bulan.

Triono berharap, para personel Batalion Infanteri 527 dapat menjalankan tugas pengamanan wilayah perbatasan sebaik-baiknya.

Ia juga minta, para personel yang selama ini berkedudukan di Lumajang, Jawa Timur itu, untuk tetap menjunjung tinggi kedisiplinan dalam menjalankan tugas negara.

Upacara pelepasan pasukan itu juga dihadiri Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Soewarno selaku Komandan Garnisun Tetap III didampingi istri.

Tak ketinggalan pula, istri dan anggota keluarga personel Batalion Infanteri 527 itu juga turut melepaskan kepergian mereka ke medan tugas.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment