Wednesday, August 19, 2009

Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonzipur 2/SG 2009


18 Agustus 2009, Palembang -- Bertempat di Lapangan Yonzipur 2/SG Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI. Mochammad Sochib, S.E., M.B.A, yang di wakili Danrindam II/Swj bertidak selaku Irup pada upacara pembukaan Uji Siap Tempur tingkat kompi Yonzipur TA. 2009, Selasa, 18 Agustus 2009.

Pangdam II/Swj dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam II/Swj mengatakan, latihan adalah suatu metode untuk mencapai tingkat kesiapan operasional satuan, termasuk latihan Uji Tempur tingkat kompi Yonzipur, oleh karenanya, kesempatan melaksanakan program UST ini hendaknya dilaksanakan secara sungguh-sungguh untuk menempa kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, kelompok dan dalam hubungan organisasi tugas termasuk bagi para pejabatnya sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok. Pahami benar fungsi, peran dan tugas satuan Yonzipur 2/SG dalam dinamika operasi pertempuran yang pada hakekatnya adalah menyelenggarakan konstruksi, Destruksi dan Nubika Pasif guna memperbesar daya gerak satuan-satuan sendiri, memperkecil daya gerak musuh serta membantu mempertahankan kelangsungan hidup dan mempertinggi kemampuan operasi satuan Kodam II/Swj.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dengan keterbatasan yang kita miliki saat ini, hendaknya jangan dijadikan sebagai alasan pembenaran untuk tidak melakukan latihan dengan maksimal, tetapi jadikan keterbatasan tersebut sebagai sebuah tantangan agar kita lebih mampu untuk berimprovisasi dengan dilandasi oleh semangat, kesungguhan, ketulusan, disiplin dan kerja sama yang baik antar pelaku dengan penyelenggara latihan. Kondisi Alutsista dan peralatan yang sudah relatif tua agar diperhatikan faktor keamanannya selama latihan guna menghindari terjadinya kecelakaan latihan yang tidak diharapkan, perhatikan semua aturan dan prosedur dalam penggunaan Alsus, Alzi dan peralatan militer selama latihan, tegas pangdam.

Hadir dalam upacara tersebut, Danyon Zipur 2/SG, Para penyelenggara dan Peserta latihan UST.

PENDAM II/SRIWIJAYA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment