Saturday, August 22, 2009

Penutupan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonzipur 2/SG 2009

Bertempat di Lapangan Yonzipur 2/SG Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI . Mochammad Sochib, S.E., M.B.A, yang di wakili Danrindam II/Swj bertidak selaku Irup pada upacara penutupan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonzipur 2/SG TA. 2009, Jum'at, 21 Agustus 2009.

21 Agustus 2009, Palembang -- Pangdam II/Swj dalam amanatnya yang dibacakan oleh Darindam II/Swj mengatakan, dengan selesainya Uji Siap Tempur ini, diharapkan agar kemampuan yang telah diperoleh selama latihan UST terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga kompi dalam jajaran satuan Yonzipur 2/SG tetap memiliki kesiapan tempur sesuai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan. Beberapa evaluasi selama pelaksanaan UST, sekaligus sebagai penekanan untuk ditindaklanjuti dalam pembinaan latihan satuan adalah Kemampuan teknis dan taktik secara perorangan sudah cukup baik, Kerja sama antar unsur sudah baik hendaknya terus dimantapkan dalam pengaplikasian tugas sehari-hari, Realisme latihan yang ingin dicapai walaupun belum dapat digambarkan secara utuh akibat terbatasnya sarana dan prasarana latihan, hendaknya tetap dipahami oleh semua prajurit, Kualitas pengendali latihan agar ditingkatkan kembali sesuai dengan tugas dan fungsi kecabangan satuan yang dilatih.

Dengan telah selesainya UST ini kepada Danyon Zipur 2/SG segera melakukan evaluasi berbagai kelemahan yang dihadapi selama latihan, baik yang menyangkut tentang kesiapan alat peralatan tempur maupun kemahiran taktis dan teknis melalui upaya Binsat. Kepada Danrindam II/Swj beserta para pelatih selaku penyelenggara latihan, saya berharap agar evaluasi hasil latihan ini dicermati dan ditindak lanjuti guna menyempurnakan penyelenggaraan latihan berikutnya. pertajam pengetahuan dan kemampuan para wasit dan pengendali latihan khususnya materi-materi kecabangan agar realisme latihan dapat di capai sesuai tujuan dan sasaran latihan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Seiring dengan kondisi Alutsista kita yang relatif sudah tua setelah kegiatan latihan ini, saya minta untuk tetap dipelihara dengan baik agar kedepan mampu digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan secara maksimal, segera lakukan inventarisasi personel dan materiil serta laporkan hasil latihan secara obyektif, tegas Pangdam.

Hadir dalam upacara tersebut Hadir dalam upacara tersebut, Danyon Zipur 2/SG, Para penyelenggara dan Peserta latihan UST.

Pendam II/Sriwijaya

No comments:

Post a Comment

Post a Comment