Wednesday, August 19, 2009

SBY Dapat Brevet Komando


19 Agustus 2009, Jakarta -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mendapat Brevet Komando Kehormatan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Penyematan akan dilakukan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo kepada Presiden di Markas Kopassus, Cijantung, esok (20/8).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Christian Zebua mengatakan, pemberian brevet bukan tanpa alasan. SBY dinilai sangat perhatian pada satuan komando tersebut sejak berdinas dimiliter hingga purna bakti.

"Beliau pantas dan berhak menerima brevet itu," katanya saat silaturahmi bersama wartawan di Jakarta, Selasa (18/8).

Menurutnya, adanya perhatian SBY, akan menjadi pendorong pasukan untuk terus berlatih dan mampu melaksanakan tugas secara bermartabat dan terhormat

Mutasi Pejabat TNI AU

Sebanyak 14 pejabat TNI AU, yakni 12 perwira tinggi dan dua perwira menengah mengalami mutasi. Pergantian berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/508/VIII/2009 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Pejabat yang dirotasi antara lain, Marsekal Pertama (Marsma) Boy Syahril Qamar dari Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Halim Perdanakusuma menjadi Staf Ahli KSAU bidang Air Power, Marsma R Hari Muljono dari Danlanud Adi Sucipto menjadi Wakil Komandan Seskoau, dan Marsma Edy Soenarwondo dari Wakil Komandan Seskoau menjadi Wakil Gubernur AAU.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Bambang Soelistyo mengatakan, rotasi selalu dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. Pejabat yang menerima jabatan baru diharapkan dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya guna pelaksanaan tugas matra udara.

"Jabatan baru hakekatnya penghargaan sekaligus kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi.

JURNAL NASIONAL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment