Wednesday, August 19, 2009

Pangdam VI/Tpr Berikan Pengarahan Kepada RT, Lurah Di Lingkungan Komplek Kodam VI/Tpr


18 Agustus 2009, Balikpapan, Pangdam VI/Tpr Mayor Jenderal TNI Tono Suratman Selasa (18/8), memberikan pengarahan secara langsung kepada para RT dan Lurah di lingkungan Komplek Asrama Kodam VI/Tpr. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 orang tersebut berlangsung di Aula Makodam VI/Tpr pada pukul 09.00Wita. Dalam sambutannya Pangdam VI/Tpr menyampaikan bahwa kegiatan pengarahan ini merupakan salah satu upaya guna meningkatkan Kewaspadaan Nasional di lingkungan sekitar tempat tinggal kita yang berkaitan erat dengan ancaman nyata teroris di negara Republik Indonesia dimana pada tanggal 17 Juli yang lalu Bom kembali mengguncang negara kita.

Pangdam berharap kepada seluruh para RT dan Lurah dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan fungsi dan tugasnya di lingkungan masing-masing sehingga proses terciptanya lingkungan yang kondusif, aman dan tenteram dapat terwujud. Serta tidak adanya teroris yang bersembunyi di lingkungan kita.

Kegiatan pengarahan ini berlangsung kurang lebih tiga jam yang dimulai 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 12.00 Wita yang dihadiri oleh Kasdam VI/Tpr Brigjen TNI Tan Aspan, para Asisten, Kabalak, Komandan Satuan. Pengarahan kepada seluruh RT dan Lurah di Kompleks Asrama Kodam VI/Tpr juga diberikan oleh Kasdam VI/Tpr, dan Asintel Kasdam VI/Tpr yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara penyelenggara dengan para RT dan Lurah.

Disela-sela pengarahan Pangdam VI/Tpr kepada seluruh RT dan Lurah se Asrama Komplek Kodam VI/Tpr Panglima TNI singgah di Lanud Sepinggan dalam perjalanan ke Manado. Rombongan Panglima TNI yang transit di kota Balikpapan tersebut dijemput langsung Pangdam VI/Tpr, yang di dampingi Danlanud Balikpapan, Danlanal Balikpapan, serta Aspers Kasdam VI/Tpr.

Penerangan Kodam VI/Tanjungpura

No comments:

Post a Comment

Post a Comment