Tuesday, August 18, 2009

Danyonif-5 Marinir Diganti


18 Agustus 2009, Surabaya - Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir diganti dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di Markas Yonif-5 Marinir, Ujung, Surabaya, Selasa.

Dalam upacara sertijab itu, Komandan Brigif-1 Marinir, Kolonel Marinir K. Situmorang itu melantik Mayor Marinir Agus Dwi Laksana Putra sebagai Danyonif-5 Marinir yang baru.

Mayor Marinir Agus Dwi Laksana Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Marhanlan VII Kupang itu menggantikan pejabat lama Letkol Marinir Firman Johan yang menjadi Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir.

Dalam amanatnya, Danbrigif-1 mengatakan sertijab merupakan wujud dari dinamika organisasi untuk merealisasikan kaderisasi, pembaharuan semangat, dan pemberian kesempatan bagi perwira-perwira terpilih untuk mengembangkan manajerial.

"Bagi Yonif-5 Marinir, sertijab itu penting, karena Yonif-5 Marinir merupakan unsur utama kekuatan Brigif-1 Marinir dalam mendinamisasikan tugas, fungsi, dan peran sebagai kekuatan pokok pasukan pendarat amfibi," katanya.

Menurut dia, tugas pokok Yonif-5 Marinir adalah membina kemampuan dan menyiapkan kekuatan untuk melaksanakan operasi amfibi, operasi pertahanan, operasi pengamanan pulau-pulau terluar dan operasi tempur lainnya.

"Dengan tugas pokok itu, prajurit Yonif-5 Marinir dituntut lebih mawas diri dan antisipatif dengan terus meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan tugas yang diembannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Marinir K. Situmorang mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif-5 Marinir supaya selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Upacara itu dihadiri antara lain Kapolres KP3 Tanjung Perak AKBP Gagas Nugraha, SH.SIK.MM, Kapolresta Surabaya Utara AKBP Djoko Hari Utomo, dan para Dansatlak Pasmar-1.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment