Tuesday, March 15, 2011

Pasukan Marinir Alih Tugas di Pulau Terluar


15 Maret 2011, Jakarta -- (Suara Karya): Kapal Perang RI (KRI) Teluk Manado-537 dan KRI Teluk Hading-538 jenis angkut tank (AT) tipe frosch mengangkut dua kompi Marinir dari Pasmar 2 Jakarta, dalam rangka penugasan di pulau-pulau terluar wilayah Indonesia. Pemberangkatan dua KRI ini melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), di Jakarta, Senin (14/3).

Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji, usai apel gabungan di Mako Kolinlamil, mengatakan, KRI Teluk Hading-538 dikomandani Mayor Laut (P) Utjuk Heru S, saat ini bersandar di Tarakan dalam rangka pembekalan ulang logistik dan debarkasi/menurunkan pasukan. Kapal perang ini mengangkut pasukan Marinir setingkat satu kompi yang diberangkatkan dari Pasmar 2 dengan induk pasukan di Brigif 3 Lampung.

"Pasukan Marinir tersebut direncanakan untuk penugasan di wilayah perbatasan dalam rangka pergantian atau rolling pasukan di antaranya di Nunukan dan Tarakan dalam rangka pengamanan di Ambalat," ujarnya.

Sementara, KRI Teluk Manado-537 dikomandani Mayor Laut (P) Nouldy Jan Tangka sandar di Belawan, mengangkut pasukan Marinir dengan kekuatan setingkat satu kompi yang diberangkatkan dari Pasmar 2 dengan induk pasukan dari Brigif 2 Jakarta.

Pasukan dari Brigif 2 Marinir tersebut dtugaskan di wilayah Barat dalam rangka pergantian penugasan antara lain di Pulau Berhala, Dumai, Sabang.

Sumber: Suara Karya

No comments:

Post a Comment