Thursday, March 17, 2011

Kolonel Marinir Suhartono Komandan Denjaka Baru


17 Maret 2011, Surabaya -- (Korps Marinir): Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) M Alfan Baharudin melantik Kolonel Marinir Suhartono menggantikan Letkol Laut (E) Yudhi Bramantyo sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) di lapangan apel Kesatrian Arthur Solang, Mako Detasemen Jalamangkara, Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (17/3)

Kolonel Marinir Suhartono sebelumnya menjabat sebagai Danlanal Biak Lantamal XI, sedangkan Letkol Laut (E) Yudhi Bramantyo akan menempati jabatan baru sebagai Danlanal Sanata Lantamal VI.

“Serah terima jabatan Komandan Detasemen Jalamangkara memiliki makna yang sangat penting dan strategis, karena disamping sebagai bagian dari kaderisasi kepemimpinan, pergantian jabatan Dandenjaka kali ini juga menjadi bagian dari sejarah dimana berdasarkan peraturan Panglima TNI Nomor Perpang/77/X/2010 tentang persetujuan dan pengesahan peningkatan kepangkatan dalam jabatan di lingkungan Korps Marinir diputuskan Komandan Detasemen Jalamangkara berpangkat Kolonel”, ungkap Dankormar dalam sambutannya.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar. Alfan Baharuddin (tengah ) bersama Komandan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) yang baru Kol (Mar) Suhartono (kanan) memeriksa senapan serbu HK416 usai serah terima jabatan di Bhumi marinir Cilandak, Jakarta, Kamis (17/3). Denjaka merupakan kesatuan elit TNI AL khusus penindakan anti teror aspek laut. (Foto: ANTARA/SAPTONO/Spt/11)

Lebih lanjut Komandan Korps Marinir mengatakan serah terima jabatan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya , disamping itu juga sebagai peluang dan tantangan untuk membangunreputasi dan prestasi, yaitu sejauh mana kepemimpinan dan kreativitas serta kemampuan konseptual yang dapat dikembangkan, dengan harapan dapat membawa manfaat bagi organisasi dalam rangka menyikapi fenomena perkembangan lingkungan strategis yang multi dimensional.

Pada kesempatan itu juga Dankormar menyampaikan ucapan selamat jalan dan terimakasih kepada Letkol Laut (E) Yudhi Bramantyo yang telah sanggup dan sukses dalam mengemban tugas, sedangkan bagi Kolonel Marinir Suhartono, Dankormar mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara yang baru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danpasmar-2, Para Pejabat teras Korps Marinir, Dansat intel Bais TNI, Dansat-81/Gultor, Dandenbravo, Dandensus-88 Anti Teror Polri dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Korps Marinir

No comments:

Post a Comment