Friday, November 12, 2010

Pangdam XVII/Cenderawasih Diganti

KASAD Jenderal TNI George Toisutta (tengah), melakukan salam komando dengan pejabat baru Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu (kanan), dan pejabat lama, Mayjen TNI Hotma Marbun, pada upacara sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih di lapangan Makodam Jayapura, Papua, Jumat (12/11). Brigjen TNI Erfi Triassunu menggantikan Mayjen TNI Hotma Marbun yang selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Korsahli Panglima TNI. (Foto: ANTARA/Alexander W Loen/ed/pd/10)

12 November 2010, Jayapura -- Sesuai agenda, hari ini Jumat (12/11) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih akan diganti melalui upacara serahterima jabatan (Sertijab) yang akan dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI George Toisutta di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih pada pukul 08.00 Wit.

Demikian ungkap Kepala Penerangan Kodam (Kependam) XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Susilo kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN) di sela-sela penjemputan Kasad di ruang VIP Bandara Sentani, Kamis (11/11). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Hotma Marbun akan digantikan oleh Brigjen TNI Erfi Triassunu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Iskandar Muda Aceh.

Kapendam menjelaskan, usai sertijab, acara akan dilanjutkan dengan acara lain, diantaranya, atraksi bela diri Yong Moodo yang dibawakan oleh Prajurit TNI Yonif 751/BS. Juga akan dilaksanakan kegiatan Parade Devile, serta dijadwalkan juga Kasad akan memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam. "Setelah semua rangkaian kegiatan selesai, Kasad dijadwalkan berangkat ke Manado sekitar pukul 14.00 Wit guna menghadiri acara lain," katanya.

Sementara itu, dari pantauan Cenderawasih Pos, Kasad Jenderal TNI, George Toisutta bersama rombongannya yang adalah para petinggi TNI AD di Mabes TNI tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 10. 30 Wit dengan menumpang pesawat milik TNI AU.

Kasad dan rombongan saat turun dari pesawat langsung disambut dengan tarian adat, dan pengalungan bunga serta sedikit prosesi upacara adat. Dimana mantan Pangdam XVII/Cenderawasih ini dipersilakan menginjakkan kaki di piring batu. Selanjutnya Kasad dan rombongan beristirahat sejenak di ruang VIP dan setelah itu menuju penginapan di Kodam XVII/Cenderawasih.

JPNN

No comments:

Post a Comment