Friday, January 15, 2010

Tiga Jabatan Komandan KRI Diserahterimakan

KRI Teluk Manado 537.

15 Januari 2010, Jakarta -- Tiga jabatan Komandan KRI di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Kamis (14/1), diserahterimakan. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) B Ken Tri Basuki memimpin upacara serah terima jabatan tersebut bertempat di dermaga beaching Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (Kh) Drs Agus Cahyono ketiga jabatan komandan yang diserahterimakan tersebut yakni Komandan KRI Teluk langsa-501, dari Letkol Laut (P) Sutriono kepada Mayor Laut (P) Bambang Trijanto; Komandan KRI Teluk Manado-537 dari Mayor Laut (P) Berkat Widjanarko kepada Mayor Laut (P) Hendricus Tri Hantoko, dan Komandan KRI Teluk Hading-538 dari Mayor Laut (P) Nouldy J Tangka kepada Mayor Laut (P) Utjuk Heru Sutjahjono.

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) B Ken Tri Basuki dalam amanatnya antara lain mengatakan bahwa dalam kehidupan TNI AL, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, serta memberi kesempatan penugasan bagi personel TNI AL untuk mengembangkan kemampuan dan karier yang bersangkutan. Hal ini berarti pula bahwa perwira yang melaksanakan mutasi, diberi kesempatan untuk lebih memperluas wawasan serta mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan pemikiran secara konseptual sesuai bidang penugasan dan jabatan yang diemban, katanya.

Pada kesempatan itu Dansatlinlamil Jakarta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya yang selama ini diberikan pada Satlinlamil Jakarta, dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Komandan KRI.

Hadir pada upacara Sertijab tersebut seluruh Komandan KRI yang sedang berada di pangkalan Tanjung Priok Jakarta.

PELITA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment