Wednesday, July 15, 2009

Terjun Penyegaran Yonif Linud 328/KOSTRAD di Lanud Suryadarma


15 Juli 2009, Subang -- Sekitar 504 orang Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) Lintas Udara (Linud) 328/Kostrad yang bermarkas di Cilodong, Depok mengadakan terjun payung penyegaran di Landasan Lanud Suryadarma, Subang, Selasa (14/7). Kegiatan terjun payung penyegaran dilaksanakan sebagai program latihan rutin prajurit TNI AD yang berkualifikasi lintas udara agar senantiasa trampil dan profesional melaksanakan terjun payung dari pesawat udara.

Terjun payung di Lanud Suryadarma ini didukung oleh satu pesawat Herkules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang take off dari Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan pasukan penerjun telah mempersiapkan diri dari home base sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Untuk menerjunkan sekitar 504 pasukan tersebut, dilaksanakan enam kali muat (sortie) berkekuatan 80-90 orang dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma dan empat kali run (putaran) untuk menerjunkan pasukan di landasan Lanud Suryadarma berkekuatan sekitar 20-25 penerjun. Penerjun selain dilengkapi senjata laras panjang juga payung cadangan.

Dalam kegiatan yang berlangsung lancar hingga sekitar pukul 12.00 WIB tersebut Komandan Yonif Linud 328/Kostrad Letkol Inf Joko Hadi P., ikut pula terjun di sortie dan run pertama. Sedangkan pejabat yang hadir antara lain Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kol Inf Muslimin Akib, pejabat Lanud Suryadarma dan para pendukung kegiatan terjun payung.

PENTAK LANUD SURYADARMA

2 comments:

  1. Assalamualaikum,wr.wb

    Setelah saya membaca terjun payung penyegaran di batalyon 328 cilodong di lanud Suryadarma wah pasti keren banget.
    saya yakin superman,batman&spiderman akan kalah deh,lagian tokoh super hero itu cuma rekayasa imaginasi sedang pasukan terjun payung dr batalyon 328 itu pasti realita tanpa rekayasa dan pastinya ga pake stuntman.
    Atau mungkin kalo dibandingkan dg Rambo yg cm pamer otot dan dg satu senjata bisa menghabiskan camp vietnam pasti jg akan kalah oleh pasukan batalyon 328.
    Maaf dari tadi saya kok membandingkan dg tokoh-tokoh super hero yg ceritanya didramatisir.yang jelas para prajurit batalyon 328 pastinya jg adalah para hero yang berani membela negara tanpa pamrih dan juga bisa menjadi hero di keluarganya.
    Pelatihan psikomotorik yg menguji mental dan adrenalin pastilah hal yg selalu dilakukan para prajurit.
    Bravo buat Batalyon 328 Cilodong.mg selalu berjaya
    wassalam
    lintangwetan

    ReplyDelete