Monday, July 13, 2009

Koopsau II akan gelar Latihan Sikatan Daya 2009


13 Juli 2009, Balikpapan -- Koopsau II, akan menggelar Latihan dengan sandi Sikatan Daya 2009 yang secara edukatif bertujuan melatih dan meningkatkan pemahaman, pengalaman dan kemampuan praktis Satuan dalam jajaran termasuk Komando dan Pengendalian serta menyatukan pola pikir, pola tindak dan pola sikap antar Satuan dan penyelenggara latihan dalam menyusun dan melaksanakan perencanaan pelibatan satuan dalam operasi udara guna menjamin kesiapsiagaan operasional untuk melaksanakan tugas pokok.

Geladi Lapang pada Latiahan antar satuan tersebut rencananya akan di gelar di Lanud Balikpapan bersamaan dengan gelar Latihan antar satuan Korpaskhas Trisula Perkasa 2009. Untuk kelancaran pelaksanaan Latihan tersebut Lanud Balikpapan telah melaksanakan survey lapangan di empat Lokasi antara lain Sepaso Kaliorang, Bukit pelangi, Bandara Sangkima sangatta Kutai Timur dan kecamatan Mook Manaar Bulan Kutai Barat.

Survey Lapangan Lanjutan di wilayah Kutai Timur dilaksanakan tanggal 10 s.d 12 Juli yang diikuti Lanud Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Letkol Pnb A. Pandu Purnama, Kolat Koopsau II dipimpin Asops Koopsau II Kol pnb Bonar H, dan Kolat dari Korpaskhas dipimpin oleh Danwing Paskhas Kol psk Eka Bagus.

Pada kesempatan tersebut tim survey juga melaksanakan koordinasi dengan pimpinan KPC (Kaltim Prima Coal), Bupati Kutim Bpk Isran beserta unsur muspida Kabupaten Kutai Timur.

PENTAK LANUD BALIKPAPAN

No comments:

Post a Comment