Thursday, July 16, 2009

Latihan Manyar Trampil Tingkatkan Lambangja

Komandan Lanud Ats Marsma TNI Bambang Agus Margono menyematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan, di Apron Lanud Ats, Rabu (15/7).

16 Juli 2009, Kemang -- Latihan Manyar Trampil merupakan salah satu sarana meningkatkan penguasaan latihan operasi dalam perencanaan dan pengendalian SAR tempur, pertahanan pangkalan, dukungan penerbangan, peningkatan kemampuan penerbang, pendukung penerbangan dan Paskhas.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja (Danlanud ATS) Marsma TNI Bambang Agus Margono mengatakan, sasaran latihan Manyar Trampil 2009 untuk meningkatkan mutu profesionalitas unsur heli SAR dan unsur pangkalan.

"Tujuannya mampu mengaplikasikan prosedur tetap dan melaksanakan tugas SAR tempur serta memberikan dukungan penerbangan dengan baik," tegas Bambang ketika memberikan sambutan pada upacara pembukaan latihan Manyar Trampil 2009 di Apron Lanud Ats, kemarin.

Menurut dia, tujuan lainnya untuk meningkatkan kerja sama atau koordinasi antartim. Sedangkan latihan yang baik harus benar-benar diatur profesional. Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan serta tahap evaluasi di akhir latihan, sehingga mendapatkan gambaran nyata tentang kemampuan sebenarnya.

"Semua harus bisa mengembangkan semangat koordinasi, mengaplikasikan segala ketentuan dan peraturan yang berlaku, tertib administrasi serta menghayati arti penting keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dalam latihan ini," tuturnya.

Selain itu, jelas Bambang, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai semangat baru untuk lebih meningkatkan mutu pengabdian yang dikemas dalam penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Tampak beberapa peserta pelatihan serius mengikuti simulasi penyelamatan korban dan dokumentasi negara serta mempertahankan pangkalan dari gempuran musuh.

RADAR BOGOR

No comments:

Post a Comment

Post a Comment