Monday, July 13, 2009

Prajurit Yon 461 Paskhas Latihan dan Uji Trampil


13 Juli 2009, Subang -- Hampir dua peleton Prajurit Paskhas dari Batalyon 461 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta mengadakan latihan perebutan pangkalan di Lanud Suryadarma, Subang, Kamis (9/7). Kegiatan tersebut merupakan salah satu fase dari Latihan Satuan “Rajawali Perkasa” Lanud Halim Perdana Kusuma tahun 2009 yang berpusat di Jakarta dengan melibatkan Prajurit Paskhas, salah satu unsur kekuatan TNI AU.

Acara diawali dengan penerjunan satu tim Pengendali Tempur (Dalpur) Prajurit Paskhas yang melakukan terjun tadi malam (8/7) di Landasan Lanud Suryadarma sebagai tim pendahulu. Kemudian pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Prajurit Paskhas yang berkemampuan tempur melakukan penetrasi melalui penerjunan dari pesawat ke pangkalan sasaran untuk melakukan perebutan pangkalan dari tangan musuh. Dalam pertempuran yang sengit dengan sasaran utama gedung tower tersebut musuh dapat dilumpuhkan dan pangkalan dapat direbut serta di ambil alih, selanjutnya tower dioperasionalkan oleh Prajurit Paskhas.

Selain itu, dalam latihan “Rajawali Perkasa” tahun 2009 ini, landasan Lanud Suryadarma juga sebagai tempat penerjunan material melalui pesawat angkut yang dinamakan Container Delivery System (CDS). CDS merupakan latihan penerjunan beberapa material penting sebagai bantuan kepada pasukan kawan yang berada di daerah depan dari pangkalan induk.

Dalam latihan yang berjalan lancar tersebut, hadir para pejabat Lanud Suryadarma dan unsur Paskhas seperti Kadisops Lanud Suryadarma Letkol Pnb M. Syafii, Daskadron Udara 7 Letkol Pnb Sri Dhuto D., Kadispers Mayor Pnb Daan Sulfi, Danyon 461 Paskhas Mayor Psk Novlamirsyah, Danyon 467 Paskhas Mayor Psk Sormin, Tim uji trampil dari Mako Korpaskhas dan Wing III Paskhas Bandung serta pejabat lainnya.

PENTAK LANUD SURYADARMA

No comments:

Post a Comment