Wednesday, December 15, 2010

Pesawat Sukhoi Menarik Masyarakat Yogyakarta

Selama berada di Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, empat pesawat Sukhoi menjadi tontonan menarik bagi masyarakat. (Foto: Dispenau/PRLM)

15 Desember 2010, Yogyakarta -- Setelah 5 hari berada di Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, 4 pesawat Sukhoi kembali ke home base di Pangkalan Udara Hasanuddin Makassar, Rabu (15/12). Selama 5 hari berada di pangkalan pendidikan itu, selain untuk melakukan jelajah udara dan operasi pengamanan pulau-pulau terluar, keberadaan 4 pesawat Sukhoi juga dijadikan sebagai sarana Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) di Yogyakarta.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Kustono mengungkapkan, sambutan masyarakat Yogyakarta begitu besar saat Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengundang masyarakat untuk datang melihat pesawat kebangaan bangsa Indonesia itu. Hal itu terbukti dengan banyaknya pengunjung yang menyempatkan untuk melihat pesawat buatan Rusia tersebut saat digelar acara “Lanud Adisutjipto Open Day” di Taxy Way Lanud Adisutjipto.

Kolonel Pnb Kustono menambahkan, kehadiran ribuan pengunjung untuk menghadiri “Lanud Adisutjipto Open Day” menunjukkan adanya kedekatan masyarakat dengan TNI Angkatan Udara. Bahkan gelaran acara “Lanud Adisutjipto Open Day”, tutur Kolonel Pnb Kustono, juga diliput berbagai awak media, baik dari media cetak maupun media elektronik di Yogyakarta.

Sebelum kembali ke Makassar, keempat pesawat yang masing-masing bernomor seri TS 3003, TS 3004, TS 3005 dan TS 2703 melakukan fly pass di Angkasa Yogyakarta. Selamat jalan Sukhoi, masyarakat Yogyakarta menunggu kehadiranmu kembali.

PRLM

2 comments:

  1. tentu saja buka untuk psywar buat rakyat Yogya yang sedang menuntut keistimewaan Yogyakarta kan ?

    ReplyDelete
  2. Otak Loe di penuhi pikiran2 Negatif...

    Emang Rakyat Jogya bukan Rakyat Republik Indonesia..? WHAT SAY YOU...?!!!!

    ReplyDelete