Sunday, December 12, 2010

Kasum TNI Buka Latgab Anti Teror

Latihan Gultor ini bertujuan, untuk melatih ketrampilan unsur pimpinan dan pembantu pimpinan yang tergabung dalam Satgas Pasukan Khusus TNI melalui Tactical Floor Game (TFG), Table Top Game (TTG) dan Tactical Air Manouver Game (TAMG) pada operasi penanggulangan teror . (Foto: Puspen TNI)

10 Desember 2010, Jakarta -- Kasum TNI Marsekal Madya Edy Harjoko membuka latihan Gabungan Pasukan Khusus TNI TRI MATRA IV TA. 2010 di lapangan Ahmad Kirang, Sat 81/Kopassus Jakarta, Jumat (10/12). Sebanyak 467 personel dari Satuan-81 Kopassus, Denjaka dan Den bravo 90 terlibat dalam latihan gabungan yang digelar rutin setiap tahun. Dalam amanatnya Kasum TNI mengatakan latihan penanggulangan teror Tri Matra IV TA. 2010 bertujuan untuk melatih ketrampilan unsur pimpinan dan pembantu pimpinan yang tergabung dalam suatu satuan tugas pasukan khusus TNI pada operasi penanggulangan teror melalui proses pengambilan keputusan untuk merumuskan konsep rencana operasi penanggulangan teror.

Latihan ini merupakan bentuk keseriusan TNI dalam menanggulangi pemberantasan terorisme. "Kita semua menyadari aksi terorisme di Indonesia maupun belahan dunia lainnya tidak hanya menimbulkan korban jiwa tapi trauma psikologis masyarakat serta dapat menimbulkan dampak negatif.

Maka itu pemberantasan terorisme harus dilakukan secara komprehensif dan integral guna melindungi masyarakat agar tidak terjadi korban dan meninggalkan efek trauma, kita mengacu pada undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004, pasal 7 yang menyebutkan bahwa salah satu tugas TNI melakukan penanggulangan aksi teroris," kata Kasum TNI.

Hadir pada acara pembukaan Irjen TNI, Dankodiklatad, Koorsahli Panglima TNI, Para Asisten Panglima TNI, Para Asops Kas Angkatan, Kabais TNI dan Para Pangkotama TNI.

Latihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d 11 Desember 2010, terdiri dari Satuan Den 81 Kopassus, Denjaka dan Denbravo. (Foto: Puspen TNI)

Disamping itu pula, juga dalam rangka pembinaan latihan, sehingga memiliki kemampuan memberantas terorisme yang bisa dibanggakan oleh Bangsa dan Negara. (Foto: Puspen TNI)

Kasum TNI berharap agar latihan Gultor ini dilaksanakan dengan penuh semangat, disiplin dan rasa tanggung jawab. (Foto: Puspen TNI)

Kopassus

No comments:

Post a Comment