Wednesday, December 15, 2010

Kopaska Gladi Pemantapan


15 Desember 2010, Surabaya -- Surabaya, 15 Desember 2010 Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim laksanakan gladi pemantapan K3, kegiatan ini diawali dengan Upacara pembukaan yang di pimpin oleh Komandan Satkopaska Kolonel laut (P) Yehezkiel Kantiandago bertempat di Lapangan Apel Satkopaska Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu (15/12).

Latihan pemantapan ini akan berlangsung selama 2 pekan bertempat di daerah Situbondo, latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kopaska dalam melaksanakan operasi infiltrasi melalui bawah air dengan menggunakan Alut kapal selam.

Kemampuan ini harus selalu kita asah dan berlatih secara terus menerus agar kemampuan itu dapat dicapai dengan sempurna. Komandan Satkopaska Koarmatim dalam amanatnya antara lain mengatakan, lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan pertempuran, sebab dengan berlatih terus menerus dan bervariasi serta berkelanjutan maka akan dicapai keserasian antara alutsista dengan kemampuan personel yang terus meningkat seiring dengan perkembangan zaman, oleh karena itu kerjakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab hingga tercapai prajurit Kopaska yang professional. Tegas perwira dengan melati tiga itu.

Latihan Pemantapan P1 dan P2

Kemampuan renang bagi personel TNI AL merupakan salah satu modal dasar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam menjaga keamanan dan penegakkan hukum di laut. Untuk membina kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh personel TNI AL tersebut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX salah satu contoh yang melaksanakan latihan renang laut di teluk dalam Ambon bagi personel militer Perwira, Bintara, dan Tamtama, Selasa.(14/12).

Kegiatan ini disaksikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI DR. Dadang S. Wirasuta S.E., M.M., M.B.A. Kegiatan renang laut selalu dilaksanakan secara rutin oleh personel Lantamal IX yang mempunyai Yanus dan hobi olah raga renang, namun untuk kali ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan secara bersama-sama yang diikuti oleh sebagian besar personel Lantamal IX, merupakan bagian dari latihan pemantapan P-1 dan P-2.

Kegiatan yang positif tersebut selain untuk membina dan menguji kemampuan berenang bagi personel TNI AL pada umumnya dan personel Lantamal IX pada khususnya. Selain itu juga berfungsi untuk menjaga kebersamaan, sekaligus menjadi ajang rekreasi, karena setelah personel Lantamal IX selesai kegiatan berenang, hidangan bakso yang hangat dan beberapa makanan hasil bumi seperti jagung rebus, kacang rebus dan ubi rebus telah siap disajikan untuk disantap.

Dispenarmatim

No comments:

Post a Comment