Wednesday, May 12, 2010

Sertijab Dan Yonif-2 Marinir

Dan Brigif-2 Mar salam komando dengan pejabat yang lama dan baru. (Foto: Marinir)

12 Mei 2010, Jakarta -- Pada hari Rabu tanggal 12 Mei 2010 Komandan Brigif-2 Marinir Kolonel Marinir Bambang Sutrisno memimpin sertijab Dan Yonif-2 Mar dari Letkol Mar Y. Rudy Sulistyanto kepada Letkol Mar Agus Sunardi di lapangan Trian Mar Cilandak.

Selanjutnya Letkol Mar Y. Rudy Sulistyanto akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Brigif-1 di Surabaya.

Dalam sambutannya, Dan Brigif-2 Mar menyampaikan amanah, Sertijab Dan Yonif-2 Mar hendaknya dipandang sebagai peluang dan tantangan yg harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan prestasi sampai sejauh mana kepemimpinan dan kreatifitas serta kemampuan konseptual seorang Danyon dapat membawa manfaat bagi organisasi Brigif-2 Mar khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.

Sertijab ini juga bagian dari proses pendinamisasian organisasi serta merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI-AL / Korps Marinir yang diberikan kepada para pejabat yg terpilih, melalui penugasan diberbagai jabatan strategis dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial dalam menghadapi penugasan yg berbeda. “Diharapkan Sertijab ini dapat membawa suasana segar serta mampu menumbuh kembangkan ide-ide baru sehingga organisasi lebih hidup dan dinamis”, tegasnya.

Selain itu, Yonif-2 Mar juga merupakan Batalyon yang berada dilingkungan Brigif-2 Mar yang telah banyak memberikan darma bhaktinya kepada Korps Marinir melalui berbagai macam penugasan seperti tugas operasi militer maupun tugas pengamanan dalam negeri serta memberikan hasil yang gemilang.

Dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, Yonif-2 Mar harus lebih meningkatkan kualitas prajurit yg profesional dan mempunyai kejuangan tinggi serta disiplin dengan loyalitas yang maksimal. “Untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Komandan Batalyon yg baru untuk membuktikannya”.

Selesai Sertijab Dan Yonif-2 Mar, dilanjutkan sertijab Ketua Ranting B Jalasenastri dari Ibu Y. Rudy Sulistyanto kepada Ibu Agus Sunardi di ruang Jalasenastri Yonif-2 Mar.

Acara sertijab yang dimeriahkan panggung hiburan prajurit dengan artis Ibu Kota serta disambut sangat antusias oleh seluruh prajurit Yonif-2 Mar.

Marinir

No comments:

Post a Comment

Post a Comment