Wednesday, May 12, 2010

Dansatgas POM TNI Berkunjung ke Markas Kompi Turki

Dansatgas dan rombongan diterima langsung oleh Komandan Kompi Zeni Konstruksi Turki - Mayor Topaloglu didampingi oleh para perwira stafnya, dengan suasana yang sangat hangat dan bersahabat. (Foto: detikFoto/Lettu Laut (KH) M. Dahlan)

11 Mei 2010, Lebanon -- Komandan Satgas (Dansatgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) XXV-B/UNIFIL – Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo didampingi oleh Perwira Staf Markas - Kapten CPM Ashariarto ,dan Perwira Penerangan – Lettu Laut (KH) M. Dahlan mengadakan kunjungan persahabatan ke Markas Kompi Zeni Konstruksi Turki, pada hari Senin, 10 Mei 2010.

Kunjungan Dansatgas dan rombongan diterima langsung oleh Komandan Kompi Zeni Konstruksi Turki – Mayor Topaloglu, didampingi oleh para perwira stafnya, dengan suasana yang sangat hangat dan bersahabat.

Kunjungan persahabatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antara para kontingen bangsa-bangsa yang berpartisipasi di dalam misi perdamaian PBB, khususnya yang tergabung dalam organisasi UNIFIL di Lebanon.

Acara kunjungan ,dimulai dengan mendengarkan briefing singkat antara lain mengenai latar belakang keikutsertaan Turki dalam misi PBB, khususnya UNIFIL.

Disamping itu, dijelaskan pula mengenai kegiatan operasional yang menjadi tugas pokok dari Kompi Zeni Konstruksi Turki.

Acara dilanjutkan dengan tour keliling markas, antara lain ke bengkel satuan dan fasilitas-fasilitas pendukung markas lainnya serta makan siang bersama.

Dansatgas POM TNI – Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo mengungkapkan terima kasih atas sambutan tuan rumah serta, mengharapkan agar kedua belah pihak dapat lebih meningkatkan lagi hubungan kerja sama dimasa depan.

Acara kunjungan persahabatan ini diakhiri dengan tukar menukar cindera mata diantaranya berupa wayang Krishna yang diserahkan oleh Dansatgas POM TNI, sedangkan dari Danki Zeni Konstruksi Turki memberikan sebuah paket keramik dari Turki.

Kompi zeni konstruksi Turki terletak di Sektor Barat daerah operasi UNIFIL,telah terbentuk sejak tahun 2006, beranggotakan 273 personel dengan tugas pokoknya sebagai satuan tugas zeni konstruksi yang turut mendukung kegiatan-kegiatan konstruksi di dalam daerah operasi UNIFIL.

Mengisi buku tamu. (Foto: detikFoto/Lettu Laut (KH) M. Dahlan)

Kunjungan persahabatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antara para kontingen bangsa-bangsa yang berpartisipasi di dalam misi perdamaian PBB, khususnya yang tergabung dalam organisasi UNIFIL di Libanon. (Foto: detikFoto/Lettu Laut (KH) M. Dahlan)

Dalam kunjugan ini, Letkol Cpm Ekoyatma Parnowo didampingi oleh Perwira Staf Markas - Kapten CPM Ashariarto dan Perwira Penerangan - Lettu Laut (KH) M. Dahlan. (Foto: detikFoto/Lettu Laut (KH) M. Dahlan)

Bertukar cinderamata. (Foto: detikFoto/Lettu Laut (KH) M. Dahlan)

Puspen TNI

No comments:

Post a Comment

Post a Comment