Monday, May 10, 2010

Lanud Supadio Gelar Alap Gesit Mandau Terbang 2010


10 Mei 2010, Pontianak -- Tepat pukul 07.05 WIB, Senin (10/5), Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E membuka secara resmi Latihan Alap Gesit ”Mandau Terbang” 2010 di Hanggar Lanud Supadio. Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 serta Batalyon 465 Paskhas.

Danlanud Supadio selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan latihan Alap Gesit ini sangat penting bagi seluruh prajurit Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas. Karena latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan ketrampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan didalam jajaran Lanud Supadio.

Dari Latihan ini, lanjut Danlanud, kita dapat mengukur hasil dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini yang bermuara kepada kesiapan Lanud Supadio dalam mengemban tugas operasi.

”Bukan hanya itu latihan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengkaji secara mendalam tentang perkembangan situasi terutama kemampuan nyata dari sumber-sumber ancaman yang mungkin timbul,” tambah Danlanud.

Disisi lain latihan ini juga dapat meningkatkan profesionalisme baik untuk perorangan maupun bagi satuan kerja yang ada di Lanud Supadio. Profesionalisme bukan hanya didapat dari pendidikan namun juga didapat dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, satuan dan antar satuan.

Latihan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertempat di sekitar Lanud Supadio dengan melibatkan Komando Latihan 9 orang, unsur Tempur 61 orang, unsur Helly 9 orang, unsur Paskhas 24 orang dan unsur Lanud 43 orang. Adapun pada hari pertama dilaksanakan gladi posko yang diikuti oleh semua unsur yang terlibat latihan.

Pentak Lanud Supadio

No comments:

Post a Comment

Post a Comment