Sunday, February 7, 2010

Satu Dikukuhkan dan Dua KRI Diresmikan di Biak


5 Februari 2009, Surabaya -- Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Makassar-590 yang merupakan kapal pendukung angkut pasukan upacara pengukuhan KRI Frans Kaisiepo 368 dan peresmian KRI Birang 831 serta KRI Mulga 832, Jumat, tiba di dermaga Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Biak.

Staf Dinas Penerangan Armatim Ahmad Darowi melaporkan dari Biak kepada ANTARA bahwa KRI Makassar yang berasal dari jajaran Satuan Kapal Amphibi Koarmatim itu tiba di Biak setelah bertolak dari Jayapura dengan membawa 200 personel dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X/Jayapura.

KRI dengan Komandan Letkol Laut (P) Pundhi Rusbandi itu juga membawa Satgas Pendukung Pengukuhan KRI Frans Kaisiepo dari Koarmatim yang bertolak dari Surabaya (26/1) menuju Lanal Sorong dan Lantamal X/Jayapura.

Satgas Pendukung Pengukuhan dengan Komandan Satgas Pendukung Letkol Laut (P) Ariantyo Condrowibowo itu akhirnya bersama-sama menuju tempat upacara pengukuhan KRI Frans Kaisiepo 368 dan peresmian KRI Birang 831 serta KRI Mulga 832.

Pengukuhan KRI Fran Kaisiepo dan peresmian KRI Birang 831 serta KRI Mulga 832 akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/2) dengan upacara militer dan pengukuhan secara adat dengan Inspektur Upacara Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Kedatangan Satgas Pendukung Pengukuhan KRI Frans Kaiseipo itu disambut Komandan Satgas Pengukuhan Kolonel Laut (T) Bambang Wahyudi dan masyarakat Kota Biak.

Dansatgas Pengukuhan KRI Frans Kaiseipo yang juga Komandan Lanal Biak itu menyatakan masyarakat Biak sangat bangga dengan datangnya kapal baru buatan Korea Selatan tahun 2006 itu.

Setelah itu, Dansatgas langsung memberikan pengarahan kepada seluruh personel satgas peresmian KRI Birang 831, KRI Mulga 832, dan pengukuhan KRI Frans Kaiseipo 368.

Rencananya, upacara pengukuhan dan peresmian KRI itu juga akan dihadiri komandan dari ketiga angkatan serta para asisten kepala staf dari ketiga angkatan itu.

Sementara itu, peserta upacara meliputi satu kompi Korps Musik TNI AL dari Surabaya, dan satu Kompi Pama gabungan TNI.

Selain itu, Batalion 1 sebanyak dua kompi TNI AD, Batalion 2 sebanyak dua kompi TNI AL, Batalion 3 sebanyak dua kompi TNI AU, dan Batalion 4 sebanyak satu kompi Polri dan satu kompi Kemaritiman.

ANTARA JATIM

No comments:

Post a Comment

Post a Comment