Friday, January 8, 2010

Potensi Industri Strategis Dalam Mendukung Tugas POLRI


7 Januari 2010, Jakarta -- Dalam upaya mendorong potensi dalam negeri demi pemenuhan kebutuhan Alutsista Polri maka keberadaan dan potensi industri dalam negeri harus senantiasa di dekatkan dengan user. Oleh karena itu, Kementerian Riset dan Teknologi sesuai dengan tupoksinya melakukan koordinasi untuk menginisiasi kerjasama antara PT. INKA dengan Polri pada Rabu, 6 Januari 2010 di ruang Rapat Lt. 6 Gd. II BPPT, Jl. MH. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Diskusi terbatas, dibuka oleh Asisten Deputi Urusan Program Unggulan dan Strategis KRT, Hari Purwanto. Hadir dalam acara tersebut Sesro Litbang Polri Kombes Pol. Ismu Haryomo, Kabag Wasjianto Litbang Polri Kombes Pol. Wahyu Siswaya, Sdelog Polri Kombes Pol. Drs. Mustofa dan Kombes Pol. J. Gotty, Bsc dengan narasumber dari M. Pramudya. MMT Bussines Development Manager PT. INKA serta undangan lainnya.

Dalam diskusi ini, PT. INKA memaparkan kemampuannya dalam mendukung Almatsus Polri berupa penyediaan sarana alat transportasi personil berupa mobil patroli kota, Mobile system & special purpose diantaranya mobile forensik lab / crime scene, Narkotika berupa Mobile drug, alcohol breath testing dan kendaraan operasional mobil comand & survaillance / mobil komando dan taktis operasional berupa mobil gegana, pusat komando lapangan, mobil rintis, AWC (Air Water Cannon), APC (Armored Personel Carrier) dan Dog unit car (K9).

Sementara Pihak Polri juga memberikan input kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam menjalankan tugasnya yang sekiranya dapat di aplikasikan dalam operasional Polri.

Hasil dari diskusi ini diharapkan terjadi sinergi industri otomotif dengan Polri dalam mendukung kemandirian pengembangan industri otomotif nasional.

Humas Ristek

No comments:

Post a Comment

Post a Comment