Thursday, January 7, 2010

Komandan Satsel Serahkan Tugas Ke Pangarmatim


6 Januari 2010, Surabaya -- Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Tunggul Suropati, SE menyerahkan tugas dan tanggung jabatan Komandan Satsel Koarmatim kepada Pangarmatim Laksamana Muda TNI Ign Dadiek Surarto yang pagi itu sekaligus bertindak selaku Irup pada upacara penyerahan jabatan Komandan Satsel Koarmatim di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Rabu (6/01).

Penyerahan jabatan Komandan Satsel Koarmatim kepada Pangarmatim itu sendiri dilaksanakan karena untuk sementara belum ada pengganti pejabat yang baru. Sedangkan pejabat lama Kolonel Laut (P) Tunggul Suropati, SE akan segera menempati tugas baru sebagai Komandan Satgas perbaikan kapal selam KRI Nanggala-402 di Korea.

Dalam amanat Pangarmatim mengatakan, terkait dengan tugas Koarmatim ke depan yang semakin berat dan kompleks, Satuan Kapal Selam Koarmatim sebagai komando pelaksana pembinaan Koarmatim bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan bawah permukaan dan peperangan anti kapal permukaan.

Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Koarmatim, maka Satsel Koarmatim harus mampu memberikan dukungan yang optimal, dengan terus mempertahankan kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim secara keseluruhan. “Secara obyektif harus kita akui, selama ini upaya untuk lebih meningkatkan kinerja Satsel Koarmatim telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan yang positif,” tegas Pangarmatim.

Dispen Koarmatim

No comments:

Post a Comment