Tuesday, November 17, 2009

TNI AU Menuju The first class air force

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufaat, S.IP dalam upacara peringatan HUT ke-64 Kodikau di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

17 November 2009, Yogyakarta -- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Komando Pendidikan TNI AU (Kodikau) dilaksanakan dengan upacara militer di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (17/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar.

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI Imam Sufaat, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Adi mengingatkan Kodikau sebagai lembaga pendidikan formal di lingkungan TNI AU harus dapat menjadi ujung tombak untuk meningkatkan kesiapan dan kualitas Sumber Daya Manusia dalam upaya mengejar ketertinggalan teknologi. “Cepat atau lambat TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi the first class air force,” harap Kepala Staf Angkatan Udara.

Menyingung masalah pelaksanaan pendidikan di jajaran Kodikau, Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan tantangan tugas di bidang pendidikan akan semakin komplek, sementara itu permasalahan-permasalahan umum yang berkaitan dengan keterbatasan anggaran, rendahnya kesiapan alutsista dan ketergantungan teknologi masih mewarnai dinamika pelaksanaan tugas di masa mendatang. Oleh sebab itu, harap Kepala Staf Angkatan Udara, pemikiran-pemikiran kreatif-realistis dengan mengutamakan asas prioritas harus senantiasa dikembangkan guna mewujudkan efektifitas kegiatan dan efisiensi anggaran.

PENTAK LANUD ADI SUTJIPTO

No comments:

Post a Comment

Post a Comment