Tuesday, November 17, 2009

Angkatan Laut Indonesia dan Filipina Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Perbatasan

KRI Warakas.

17 November 2009, Jakarta -- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Agus Suhartono dan Kepala Staf Angkatan Laut Filipina Admiral Ferdinand S Golez sepakat meningkatkan kerja sama patroli di perbatasan laut kedua negara. Demikian menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur (16/11).

Menurut Iskandar Sitompul, pertemuan KSAL kedua negara tersebut membicarakan tentang upaya peningkatan kerja sama patroli terkoordinasi di Pulau Marore, Pulau Marampit, dan Pulau Miangas. Di ketiga pulau tersebut sudah ada suar dan Pangkalan TNI AL serta ada penduduknya.

"Selain itu, TNI AL dan AL Filipina juga akan meningkatkan kerja sama di bidang latihan bersama dan pendidikan serta memanfaatkan semaksimal mungkin forum "Navy to Navy Talk," kata Iskandar Sitompul.

Iskandar Sitompul juga mengatakan, usai mengunjungi KSAL, Ferdinand S Golez melanjutkan kunjungannya ke Mabes TNI untuk menerima anugerah Bintang Jalasena Utama dari pemerintah Indonesia. Ferdinand dinilai berjasa dalam peningkatan hubungan kerja sama antara pemerintah RI dengan pemerintah Republik Filipina, khususnya antara Angkatan Laut kedua Negara.

JURNAL NASIONAL

No comments:

Post a Comment

Post a Comment