Wednesday, November 18, 2009

Asops Tinjau Gelar Pasukan ke Lebanon

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Supiadin AS meninjau secara langsung gelar pasukan TNI serta melakukan pengecekan terakhir personel, peralatan dan perlengkapan pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi perdamaian di bawah bendera PBB ke Republik Lebanon, di Marcelling Area, Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2009). (Foto: Puspen TNI)

18 November 2009, Jakarta --Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Supiadin AS, meninjau secara langsung gelar pasukan TNI serta melakukan pengecekan terakhir personel, peralatan dan perlengkapan pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi perdamaian di bawah bendera PBB ke Republik Lebanon, di Marcelling Area, Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (18/11).

Satuan tugas Kontingen Garuda (Konga) yang akan diberangkatkan terdiri dari Satgas Yonif Mekanis 850 personel, Satgas Force Head Quarter Support Unit 150 personel, Force Protection Unit 50 personel, dan Kompi PM TNI 75 personel.

Asops Panglima TNI mengatakan, tugas ini mempunyai tingkat kesulitan dan kerawanan yang tinggi, sehingga diperlukan kesiapan yang matang karena berbeda dengan tugas-tugas operasi yang selama ini dilakukan di tanah air.




Ditambahkan, adapun tugas yang dilakukan para prajurit TNI di Lebanon adalah menjaga perdamaian. Walaupun potensi konflik yang sedang terjadi di Lebanon cukup tinggi, hendaknya para prajurit harus selalu waspada setiap saat, gunakan naluri tempur dan protap sesuai prosedur dan dapat menghasilkan sesuatu yang membuat nyaman dan damai untuk rakyat Lebanon serta tetap mempertahankan citra positif TNI khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Menurut rencana, pasukan yang akan bertugas ke Lebanon secara resmi akan dilepas oleh Panglima TNI, Kamis (19/11) di Mabes TNI Cilangkap. Sedangkan rencana keberangkatan secara bertahap mulai 19, 25 dan 28 November 2009.

Puspen/POS KOTA

No comments:

Post a Comment

Post a Comment